Aku bangga menjadi bangsa Indonesia

3 Sep 2009

MERDEKA! Itulah yang banyak didengungkan orang di sepanjang jalan, KARNAVAL KEMERDEKAAN 17 Agustus-an! Ga ada lelah yang tersirat dari mereka, orang tua, kakek-nenek, anak muda, bahkan ponakan saya sendiri.. (yang mesti nangis terlebih dahulu untuk mendapatkan izin mengikuti karnaval). Semua seolah (sudah cukup) memaknai kemerdekaan dengan pekikan lantang MERDEKA! Miris… Benarkah memang telah merdeka negeri ini? Gak peduli! Aku dan mereka tetap bangga menjadi bangsa besar, Bangsa Indonesia.

Alhamdulillah, kini negeri ini telah menginjak 64 tahun kemerdekaan! Fantastik memang, usia yang seharusnya cukup matang untuk mandiri, menikmati manisnya hidup; Bukan keterpurukan!

Usia negeri yang sudah cukup dari matang, sudah waktunya untuk menata rapih tujuan akhir, bukan untuk memulai meniti savana yang masih dalam angan! Memang benar, ideal nya demikian. Namun, kita sadari warna negeri ini masih dalam gradasi kelabu, masih butuh tangan-tangan tangguh untuk mewujudkan makna hakiki kemerdekaan. Dan pada siapa tangan tangguh itu berada? Siapa lagi kalo bukan kita sendiri, rakyat Indonesia yang cinta akan bangsa dan budayanya sendiri. Aku bangga menjadi bangsa Indonesia!

Merdeka Negeriku, merdeka bangsaku!


TAGS merah putih indonesiaku merah putih indonesiaku di blogdetik


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post